Ubah Kesan Pertama Lewat Fasad

Fasad... ya.. fasad merupakan bagian dari bangunan yang tak terpisahkan... pertamakali orang memandang suatu bangunan, pasti terlebih dahulu melihat tampak muka atau juga fasad dari bangunan tersebut. seperti satu artikel dari ideaonline yang menulis tentang Ubah Kesan Pertama Lewat Fasad, berikut ulasannya...

Mendekorasi rumah harus maksimal. Jangan terfokus pada interior saja, perhatikan juga eksteriornya. Ingat, perhatian pertama pasti jatuh pada fasad.

Sama seperti wajah, fasad merupakan pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Bagaimana orang bisa tertarik bertamu kalau tampilan rumah Anda kotor dan tak terawat?



Tak perlu mengubah total eksterior bangunan, cukup beri perhatian pada beberapa detail berikut ini.
* Lihat pintu utama rumah. Sudah mulai rapuh atau kusam? Jangan ragu untuk menggantinya dengan yang baru. Ada banyak model pintu yang bisa dipilih, mulai dari yang bergaya klasik, etnik, hingga modern. Pilih saja sesuai gaya rumah.
* Perhatikan cat dinding pada fasad. Perubahan cuaca yang ekstrim bisa merusak cat, sebagus apapun kualitasnya. Mengganti warna cat juga bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat rumah tampil baru.
* Cat ulang kusen jendela yang mulai pudar. Kecuali, jika jendela menggunakan bingkai logam.
* Tambahkan pencahayaan dekoratif pada fasad, misalnya di sekitar teras. Cahaya dari lampu dinding bisa memunculkan kesan dramatis nan indah.
* Jangan lupa, hiasi taman dengan bunga dan tanaman perdu. Tak perlu menanam pohon-pohon besar, tanaman hijau berukuran mini justru lebih bermakna.


Dengan menghias eksterior seperti ini, rumah Anda akan terlihat lebih cantik dan ramah. Tamu pun tak akan segan berkunjung.



Sumber: ideaonline

Post a Comment

2 Comments

insanitis37 said…
mantap sekali wawasan konstruksinya sob...
salam kenal. keep post!
yudha said…
@insanitis37:
makasih sobat sudah mampir dan komen... jgn lupa sering2 kemari yah..