CD Burner XP Alternatif Pengganti Nero

Terkadang jika kita bertanya kepada teman kita, misalnya. Software apa yang bagus untuk mem-burning CD? Pasti teman kita itu akan menjawabnya… Nero! Lalu coba bertanya lagi kepada teman lainnya, pasti juga akan menjawab Nero!...... ya… Nero merupakan software untuk Burning CD yang sangat popular dan cukup banyak pemakainya…. Memang tak salah jika menyebut Nero sebagai salah satu software Burning CD terbaik karena juga fitur dan aplikasi yang ada didalamnya sangat banyak dan bermacam-macam. Tak hanya untuk burning CD saja, nero juga bisa melakukan hal yang lainnya.


Namun jika kita ingin menggunakan software untuk Burning CD yang lain sebagai alternative pengganti Nero, ada salah satu software yang menurut saya cukup baik dan mudah digunakan, fitur-fitur yang ada didalamnya juga lumayan lengkap dan juga hemat memori. Dari sekian banyak software burning CD yang ada, menurut saya adalah CD Burner XP. CDBurnerXP merupakan software dari Canneverbe Limited.

Fitur-fitur yang dimiliki CDBurnerXP:

* burn all kinds of discs
* audio-CDs with or without gaps between tracks
* burn and create ISO files
* data verification after burning process
* create bootable discs
* multi-language interface
* bin/nrg → ISO converter, simple cover printing and much more!
* Operating Systems: Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Windows 7



Ini adalah tampilan awal dari CDBurnerXP…. Terdapat beberapa pilihan, apakah kita ingin burning file data, audio disc, copy disc, atau menghapus disk.





Setelah memilih pilihan tadi lalu pilih Ok… maka akan muncul tampilan seperti pada gambar diatas… pada kotak yang saya tandai itu, kita bisa memilihnya. Apabila ingin langsung mem-burning data bisa memlilih Add.





Ini merupakan tampilan kapasitas CD yang kita bisa lihat, sudah berapa data yang masih bisa kita masukkan untuk diBurning…


CDBurnerXP ini sangat mudah digunakan, tampilannya juga mudah dimengerti, fitur-fiturnya cukup lengkap, hemat penggunaan memori dengan file installer yang cukup kecil, dan terutama freeware alias Gratis.



DOWNLOAD CDBurnerXP

Post a Comment

1 Comments

yudha said…
CDBurnerXP bagus lho.... mudah pula digunakan... n easy to use..